Pages

20111124

hikmah di balik "Breaking Dawn"




hikmah di balik film "Breaking Dawn"..?? emaaang ada yaa..?? ada donk.. hahahaa.. ketahuan banget abis nontonnya ya.. hihihii.. jadi malu..,, tapi bener lo.. dibalik film yang katanya kontroversi banget itu,, yang katanya mungkin gak bakalan di putar di indonesia,, walaupun ternyata akhirnya diputar juga.. ADA HIKMAH yang bisa diambil di balik itu semua..

eiiits.. bukan hikmah beruntungnya keluarga vampir itu berteman dengan manusia serigala lo.. tapi nii yaa,, kalau menurut aku,, ada dua hal yang dominan,, yang bisa di ambil hikmahnya di film inii..
adegan pertama adalah pernikahan antara edward dan bella..,, ya setelah menikah,, awalnya mah romantiis bangeet.. bahagialaah ceritanyaa.. ehh,, ternyata.. baru beberapa minggu.. mulai deh tuh.. muncul ketidak cocokan ini dan itu.. so,, hikmah pertamnya adalah: "menikah itu memang indah..,, tapi penuh tantangan".. ya seperti orangtua-orangtua kita bilang,, menikah itu ibarat mengarungi samudra kehidupan.. yang tak selamanya akan adem ayem saja.. badai itu bisa datang kapan saja dan dapat membuat kapal rumah tangga itu menjadi karam.. *hadeeeh.. kaya udah pengalaman aja aku inii..

membuatku jadi berpikir.. iya ya,, ternyata menikah itu tak hanya indahnya saja.. banyak sukarnyaa juga.. *kembali memperbaiki persepsi dan khayalan tentang pernikahan*
hahaha... buad kamu juga.. perbaiki deh itu maindset dari sekarang.. persiapkan mental dengan matang.. jadii,, kalau ada masalah dikiit... jangan ujung-ujungnya minta cerai ya.. selesaiin dan bicarain dulu deh itu ma pasangan masing-masing dengan kepala dingin.. (sok bijak dan sok tau banget deh!!)

hikmah yang kedua adalah,, betapa bener-bener besar cinta seorang ibu itu terhadap anaknya.. bayangiin aja,, saat Bella mengetahui bahwa dirinya hamiil,, dan mengandung anaknya edward alias kata anaknya vampir,, yang jelas-jelas bisa membunuhnya,, namun ia sangat sengan saat mengetahui dirinya hamil.. dan memutuskan untuk tetap mepertahankan bayinya itu,, walaupun akibatnya dia harus mati. ya bayangin aja,, secara yang dikandungnya anak vampir,,  ya jelas aja darahnya si bella itu yang jadi makanan anaknya.. but dia kekeh banget mempertahankan kehamilannya.. karena menurutnya itu adalah sesuatu yang amzing,, sesuatu yang luar biasa.. yah,, betapa besar ya cinta seorang ibu itu kepada anak-anaknya..



pada dasarnya setiap ibu yang hamil,, pasti akan berjuang antara hidup dan matii saat harus melahirkan buah hati tercintanya kedunia ini..  termasuk aku.. dan termasuk kamu yang baca tulisan ini.. karena kamu juga terlahir dari rahim seorang wanita yang kau sebut "IBU".. sudahkah kau katakan kepada ibumu "terima kasih ibu.. karena telah mengandungku selama 9 bulaan,, melahirkanku,, dimana kau telah bertaruh antara hidup dan mati untuk melahirkan aku..,, menyusui dan membesarkan aku sampai saat inii.. terimakasih ibuu.. I love youu.."
satu lagii niii.. jika si bella yang harus menjadi kurus keriing dan benar-benar menderita banget saat harus mengandung bayinya masiih tetap kekeh mempertahankan kandungannya,, kenapa ya,, dizaman sekarang ini aborsi itu malah menjadii sesuatu yang wajar di kalangan remaja saat ini..?? bayi-bayi yang tak berdosa itu,, dibunuh oleh IBU KANDUNGnya sendiri.. duh,, naudzubillah.. atau gak.. setalh di kandung 9 bulan,, setalah dilahirkan,, eh itu bayi ditelantarkan begitu aja.. yang di buang ke tong sampah, ditaruh di rumah tetangga, dll.
aduuh,, itu ibu-ibu kok tega banget ya..?? tidakkah ia merasa suatu keajaiban dalam dirinya saat bayi itu tumbuh dan berkembang dalam rahimnya..?? dan setelah ia berjuang antara hidup dan mati untuk melahirkan,, lalu anaknya dibuang begitu saja ke tong sampah..?? dimanakah nalurinya sebagai seorang ibu..?? aku jadi berpikir.. gak mau bertanggung jawab ya kenapa berbuat..?? udah tau perbuatannya itu salah dan dosa.. eh,, setalah ada hasilnya,, bukannya tobat,, malah membuat dosa yang lebih kejii lagii..

duh..duh.. sungguh terlalu bangeet deh itu tu yaa.. jangan sampe deh kita niru-niru yang begituaan..jauh lebih kejam daripada zaman jahiliyah sebelum nabi muhammad dulu.. dimana pada zaman itu hanya bayi perempuan yang dibunuh.. nah,, kalau zaman sekarang,, belum tau jenis kelaminnya apa.. udah main di bunuh aja..
na'udzubillahiminzaliik.. naudzubilahimindzaliik..
semoga kita tidak termasuk golongan-golongan itu yaa..
gak nyangka aja ternyata di balik film breaking dawn itu,,
tersimpan hikmah yang luar biasa seperti inii..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar