Pages

20120312

ada apa dengan SEMUT..??

semut, hewan yang bertubuh kecil ini mudah sekali ditemukan dimana-mana. Apalagi jika disana ada makanan ataupun minuman yang manis-manis.

so, ada apa dengan semut..?? mungkin sebagian besar orang tidak suka dengan hewan yang bertubuh sangat imut-imut ini,, karena datangnya selalu berombongan. Coba kalau datangnya satu persatu, mungkin tidak begitu membuat kesal kali ya.. hehehe..

tapi pernah gak sih kamu liad semut itu secara seksama..?? apa sih yang menarik dari semut-semut ini..?? dapatkah kamu mengambil pelajaran dari salah satu makhluk ciptaan Allah ini..??



PERTAMA, semut adalah makhluk yang luar biasa dalam hal bekerja sama. semuanya mereka lakukan bersama-sama. coba deh, ntar kalau ada semut yang lagi nyuri remah-remah roti,, mereka bekerja sama mengumpulkan itu semua. dan mereka ppatuh lo pada perintah atasannya. menjalankan tugasnya masing-masing. kayna gak ada deh yang protes karena dapat tugas ini, dan minta tugas yang itu. mereka itu Sami'na wa atho'na.. (dengar dan patuh) pada perintah atasannya. bukankah kita sebaiknya kita juga begitu..?? Sami'na wa atho'na pada amirul mukminin kita..??

KEDUA,, semut adalah hewan yang paling peduli pada sesama. ntar, kalau liad semut lagi ketemu ma temennya di perhatiin ya..!! semut itu kalau ketemu sama temennya pasti salaman dulu, trus cipika cipiki.. makanya muncul deh tu istilah, SALAM SEMUT. tapi bener deh, dengan salam semut ini, akan terjalin hubungan yang lebih dekat dan akrab. so,, kalau ketemu ma temennya, jangan lupa SALAM SEMUTnya ya.. Tapii.. (ada tapinya nih..) yang cewe sama yang cewe,, dan yang cowo sama yang cowo.. cowo dan cewe yang gak muhrim, DILARANG buat ikut-ikutan salam semut ini.. OK.. :)

KETIGA,, hewan bertubuh kecil ini adalah hewan yang tangguh, gigih dan bekerja keras. mereka selalu bekerja, bekerja, dan bekerja. mereka selalu bergerak. coba deh sesekali kalau ada semut mau lewat, halangin ama jari tangan, pasti mereka akan cari jalan yang lain, belok kanan.. belok kirii.. ini nih satu lagi semangat yang harus dicontoh dari semut.. keGIGHannya,, sifat PANTANG MENYERAHnya.. mereka tetap rajin bekerja dan berusaha,, walaupu mereka sadar,, meraka dapat dengan mudahnya di BUNUH oleh tangan-tangan manusia. nah satu lagi tu,, sifatnya semut yang harus ditiru,, selalu bertawakal pada Allah..
subhanallah yaa..

ada satu lagi nii.. waktu itu aku cuma ngeliad ada satu ekor semut doank yang masuk tanpa izin kekamarku.. kebetulan waktu itu aku lagi makan biskuit,, otomatis remah-remah biskuit itu jatuh kan kelantai,, trus semut yang satu tadi itu datang mendekat ke remah-remah biskuit yang jatuh tadi. karena cuma ada satu ya aku biarin aja,, kasian,, kali aja rejeki mereka emang disitu kan,,

 eh..eh..eh.. ga taunya,, ga nyampe satu menit.. semut-semut yang lain datang satu rombongan. kau jadi berpikir,, ni semut hebat banget ya.. bisa ngasi tau temennya secepat itu.. tapi dia ngasii tau temannya pake apa ya..?? atau jangan-jangan ni semut juga punya hape kaya kita2 yang manusia ini.. kalu iya, pasti hapenya mereka lebih canggih deh dari  kita.. hape kita aja sinyalnya suka ilang-ilang.. ya gak,, hehehe...

btw salut deh buat para semut-semut keciil inii.. terima kasih karena telah mengizinkan aku memetik pelajaran yang berharga dari kamu..

so,, teman-temanku,, jangan mau kalah sama semut yaa...
ok.. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar