Pages

20120324

"Pacaraan yuuukk..??"

Kira-kira apa yang akan kamu jawab kalau pertanyaan itu diajukan kepadamu...??

Bisa dipastikan ada buanyaaak banget jawaban yang keluar atas pertanyaan yang satu itu,, ada yang mau,, ada yang bilang TTM-an aja,, mungkin ada juga yang bilang HTS-an aja,, atau ada lagi mungkin yang bilang “tergantung siapa yang bilang dulu”,, dan tentu saja ada yang bilang “maaf,, saya tidak pacaran..!!”

Hhehee.. kalau pertanyaan itu diajukan ke aku sih,, aku mau jawab apa yaa..??

Memang sih,, kalau dalam ajaran islam,, pacaran itu gak boleh,, haram hukumnya karena sudah mendekati ZINA. Na’udzubillah ya..

Eiitss.. jangan salah paham dulu nii.. ada yang bilang gini “saya pacaran,, tapi saya gak ZINA kok.. kita pacarannya SEHAT..”

Zina yang aku maksud bukanlah zina yang “begituan” aja lho.. ada banyak zina-zina kecil lainnya.. yang kalau sering dilakuin bisa jadi dosanya sama aja kaya ngelakuin Zina besar,, ya gak..??

Zina kecil itu bisa Zina mata, Zina Hati,, Zina tangan,, Zina Fikiran de.el.el deh... emang pegang-pegangan tangan kalau gak muhrim itu gak dosa..?? gak zina..?? jawab masing-masing aja kali ya.. coba tanya pada suara hatimu..

Atau yang lebih parah lagi zina hati nii.. pegang-pegangan tangan sih enggak,, jalan berdua juga enggak,, ketemu pun sekali-sekali.. truz zina nya dimana donk..?? ya itu,, di HATI.. walaupun tidak ada kontak fisik,, tapi interaksi lewat telpon, sms, dan Facebook intens lo.. alasannya ya itu,, Cuma mau “mengingatkan” jangan lupa sholat,, jangan lupa makan,, ngajak tahajud bareng,, de.el.el. padahal emak nya aja kagak segitu perhatian nanyain anaknya,, eh ini yang katanya Cuma teman biasa,, ngingetinnya luar biasa.

Siapa bilang setan gak bisa ganggu disana..?? walaupun tak bertemu,, tapi hati berbunga-bunga juga jadinya.. sms dan telpon pun ditunggu-tunggu.. buka FB yang ditunggu Cuma Chat darinya.. ahaaaiii... bukan saya ingin menghakimi pihak-pihak tertentu,, tapi memang itu ada,, terjadi dan nyata.

Memang sih secara resmi TIDAK PACARAN,, tapi intensitas komunikasi mungkin sama atau lebih dari orang yang PACARAN,, tapi kalu yang ini pake topeng yang lebih islami.. duh..duh..duh.. naudzubillah ya..

So,, kalu pertanyaan “pacaran yuk..” itu diajukan ke aku,, aku bakalan jawab “Boleh,, 
kenapa enggak..,, dengan senang hatii..”

Eiiiits,, tapi jawabanku itu masih ada lanjutannya lo.. jadi jangan ngejudge dulu ya.. sambungannya adalah “ayuk deh,, kita pacaran,, dengan sengang hati..  TAPii.. izin dulu sama mama papa aku yaa.. setelah ijab kabul itu terucap,, setelah mereka rela melepaskan aku ke kamu.. baru deh kita PACARAN..” hehhe..

Walaupun belum ngerasaiin gimana indahnya pacaran setelah pernikahan itu,, tapi aku bisa kasi jaminan 100% bahwa hal itu akan jauh lebih indah dari pada pacarannya sebelum menikah.. kenapa..?? ya iyalah,, kalau udah nikah itu,, mau pegang-pegangan dapat pahala.. mau jalan berdua dapet pahala.. mau ngapa-ngapain berdua juga dapet pahala..,, mau pacaran sampe tua pun dapet pahala,, bener-bener indah kan..??

Daripada kita pacaran sebelum ada ikatan pernikahan,, dikiit-dikiit dosa,, mau ini dosa,, mau yang itu juga dosa.. kalau diitung-itung sebelum nikah udah berapa dosanya..?? iya kalau bener kamu itu nikah sama pacar kamu yang sekarang,, kalau gak..???

Tapi kembali lagii.. itu semua sih terserah kamu-kamu saja.. mau menjawab pertanyaan tentang “pacaran yuuk...??” itu bagaimana.. mau bagaimanapun hidupmu tetaplah hidupmu teman,, dan hidupku adalah hidupku..

Jika memang ada manfaat yang bisa diambil,, aku Cuma bisa bilang “Alhamdulillah” tapi kalau kamu gak suka sama opiniku yang notabenenya sesuai dengan ajaran islam ini,, coba dipikir-pikirkan lagii.. coba dengar apa kata suara hatimu.. ok.. 

But,, keputusan akhirnya,, tetap ada ditanganmu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar